Kamis, 12 November 2009

Proses Pemetikan

Pemetikan Kopi dilakukan dengan tangan-tangan terampil dari masyarakat setempat, dengan kejelian sehinnga kopi yang di petik sangat terpilih dimana kopi tersebut harus benar-benar merah sehingga tidak mengganggu pada saat proses selanjutnya. Proses pemetikan buah dilakukan seminggu sekali dengan dintadai kopi sudah memerah di batang.
Pada saat panen raya dalam satu hektar bisa mencapai 100-200 Tem per minggu (Konversi : 1 Tem = 10 bambu, 1 Bambu= 2 Liter) gelondong. Dalam pembuktian ini sehingga banyak pengusaha berduyun-duyun dalam bisnis Milyarder ini.
Tidak diragukan lagi, kopi Gayo bisa mencapai ratusan ton perbulan yang di ekspor ke luar negri. Dengan nama-nama yang berbeda-beda. Proses manual yang dilakukan masyarakat membuat kami tertarik bergelut dibagian ini dan akan mengembangkannya.
Sehingga produk yang kami orbitkan sangat masih bisa dipercaya dalam hal perawatan dan perlakuan yang dilakukan terhadap kopi organik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.commenttext { clear: both; margin: 3px 0px 10px 0px; padding: 20px 10px 5px 10px; width: 490px; background: #FFFFFF url(http://3.bp.blogspot.com/_pt7i0nbIOCY/SKr0-3xHq9I/AAAAAAAAAMw/F-3qMZZGo8M/s320-R/comment.gif) no-repeat top left; }